Saturday, February 25, 2017

pembuatan sabun Rumahan dengan mendaur ulang

  • Hi semua, Apa kabar kalian guys.smoga sehat selalu ya.☺☺☺�j

Btw kalian semua pastinya tau ya apa itu daur ulang.  Langsung aja bahasnya.waktu aku lagi jalan jalan ke rumah teman + saudara kebetulan lagi cuti kerja.  mengisi waktu luang ngumpul juga sama teman semua.bagaikan reunian 👪 . Aku ni kalau pergi rumah temen banyak manjanya hehehe. Makan aja terus. Nah kebetulan waktu itu aku lihat temanku menyimpan banyak botol bekas yang berisikan sisa makanan contohnya kulit buah . Sebelum aku taya temen itu hampir² mau ku buang. Eh ketauan sama yang puya  hehehe..aku kan gak tau, oooh main buang buang aja gue puya barang "..temanku mah begitu...
Ok aku ngaku salah . Next bahannya mudah  saja ,,yuk �

Bahan: kulit buah 
             Botol bekas
             Gula merah atau juga gula putih dan air 

Caranya:botol bekas di isi potongan sisa kulit buah dan air. Beri gula merah 4 sendok makan.Simpan sampai 3 bln ya guys. Baru bisa guna bikin sabun cuci piring. Memang lama tapi tk apa untuk mengisi waktu kosong dirumah .jangan lupa setiap pagi botolnya dibuka untuk mengeluarkan udara dlm botol,aku rasa itu seperti soda. Dan tutup balik botolnya. 

                                                Contoh percobaan.
Gambar diatas belum ada 3 bulan. Semoga aja berhasil. Dengan cara ini kita bisa mengurangi sampah rumah.  Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa mampir diblog aku ya.. 

No comments:

Post a Comment